Selasa, 17 Agustus 2010

Salam merdeka

saya hanya ingin berbagi pemikiran yang sudah lama ingin saya tuang kan, namun untuk saat ini secara garis besar dulu kali ya, soalnya lagi agak males juga nih.
pemikiran-pemikiran ini sudah saya share di status fb atau pun plurk saya, namun belum ada penjelasannya.

1.
Agama adalah candu masyarakat,
Semua orang bisa "buta" karena agama,
Kacaulah masyarakat kita, karena Masyarakat kita telah kehilangan toleransi beragama.

2.
"Kejujuran adalah romantisme yang sederhana"
Indonesia adalah potongan kecil dari surga yg jatuh ke bumi

3.
Bumi butuh manusia, manusia butuh bumi. Tp manusia tak seharusnya merusak bumi.

4. Gue bingung kenapa rakyat nyalahin pemerintah, padahal dia kan hidup masing2

5. Masing2 individu diri kita adalah pemimpin untuk diri kita sendiri, dan mengatur hidup kita berdasar kemauan kita dan kehendak allah. Pemerintah hanyalah "perwakilan kita" untuk dunia internasional. Jadi lebih baik jangan selalu salahkan pemerintah atas permasalahan bangsa, namun introspeksi diri kita masing2, kita telah bertindak apa untuk bangsa.

6. Kekurangan fisik bukan berarti orang tersebut harus dipaksa mundur dari persaingan dan menjatuhkan motivasi untuk terus maju, melainkan menjadi cambuk untuk terus maju dan membuktikan bahwa yg terbaik bukan dari segi fisik namun lebih dari itu. Orang yg punya kekurangan bukan berarti harus didiskriminasikan.

7. Sejelek-jeleknya fisik seseorang manusia menurut penilaian manusia lain, sesungguhnya itu adalah sebaik-baiknya ciptaan Allah SWT, yang tak pernah diketahui maknanya oleh si pemilik jasad itu dan si penilai.

8. Kalo orang-orang asing aja mau belajar budaya tradisional kita, kenapa kita sebagai orang indonesia pada ga mau sih pelajari budaya tradisional kita ?

9. pada dasarnya semua wanita itu cantik dan manis, iya ga sih ? cuma tergantung orang lain yang mau menilainya seperti itu atau tidak, iya kan ?

10. Pemerintah tidak bisa terus menerus disalahkan apabila terjadi masalah di negeri ini.

sementara pemikirannya ini dulu, penjelasannya menyusul kemudian ya, bila saya ada waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar